Rabu, 29 Desember 2010

Kebenaran Teori Evolusi Darwin

Beberapa orang di dunia ini, masih tidak mempercayai adanya Teori Evolusi. Karena kebanyakan orang berpikir bahwa Teori Evolusi bertentangan dengan yang agama ajarkan, yaitu teori penciptaan, seperti kisah Adam dan Hawa. 



Darwin pernah berkata bahwa, jika Teori Evolusi benar maka seharusnya fosil yang telah ditemukan jumlahnya sama, dengan sedikit perubahan. Namun, jumlah fosil yang ditemukan saat ini masih belum mencapai yang diinginkan. Taukah anda bahwa Bumi juga mengalami gerak epirogenesa dan gerak orogenesa?

epirogenesa positif

epirogenesa negatif

Gerak orogenesa adalah gerakan tenaga endogen yang relatif cepat dan meliputi daerah yang relatif sempit. Gerakan ini menyebabkan terbentuknya pegunungan. Contohnya terbentuknya deretan lipatan pegunungan muda Sirkum Pasifik. Sedangkan gerak epirogenesa adalah kebalikan dari gerak orogenesa. Gerakan ini sangat lambat, dan meliputi areal yang sangat luas.

Mungkin kalian juga pernah mendengar kisah kerajaan Atlantis yang hilang?

Beberapa Fosil yang belum ditemukan ada kemungkinan berada pada lokasi seperti kisah Atlantis. Yaitu berada di dalam lautan. Fosil-fosil yang berada di laut tidak selalu fosil ikan, namun ada peluang fosil tersebut adalah fosil dari makhluk darat.

Mungkin Darwin benar, dan mungkin pula teorinya tidak berlaku pula bagi manusia, atau bahkan hanya berlaku terhadap manusia saja, jika fosil-fosil yang kini sudah ditemukan masih dianggap hoax oleh para Kreasionisme.

Namun apa salahnya jika kita tidak melanjutkan perdebatan dalam mempertahankan hipotesis kita? Jika memang fosil-fosil yang sudah dikumpulkan tersebut telah dianggap hoax atau tidak mampu membuktikan keberadaan hukum Evolusi di dunia ini untuk para Kreasionisme, maka mari kita lakukan eksperimen yang berjalan beberapa millenium tahun. Mungkin benar, bahwa kita tidak mampu mengetahui, hasil eksperimen tersebut, tetapi manusia kelak pasti juga mengetahui kebenaran atas keberadaan hukum evolusi.

“Eksperimen adalah hakim tertinggi dalam dunia Sains”

Baca juga di :
Blog Phenomena

0 komentar:

Posting Komentar

Ayooo Bnnyak-Banyak berkomentar....

banyak KOMNETAR, anda akan mendapatkan Back LInk GRATIS!! /// Top Komentar

Kami Menerima kritik dan Saran dari Anda