Kamis, 24 April 2014

Sejarah Hari Ini (24 April): Sepuluh Pemain Chelsea Singkirkan Barcelona



Dua tahun yang lalu, Chelsea sukses menyingkirkan Barcelona di babak semi-final Liga Champions, walau mereka bermain dengan 10 orang.


Tepat pada tanggal 24 April 2012, Chelsea lolos ke babak final Liga Champions secara dramatis. Padahal, lawan mereka tidak sembarangan, yakni Barcelona yang sedang berada dalam masa puncak kejayaannya. Satu lagi momen yang kiranya perlu menjadi catatan, Chelsea bermain dengan 10 orang hampir sekitar enam puluh menit.

Sepuluh pemain Chelsea tampil gemilang malam itu. Tertinggal 2-0 oleh Barcelona, Ramires sukses mencetak gol dan membawa The Blues unggul gol tandang, tapi Fernando Torres memastikan timnya lolos ke final tak lama jelang peluit panjang dibunyikan.

Memasuki babak pertama, Petr Cech langsung tampil gemilang dengan mengamankan rentetan ancaman dari Lionel Messi. Ada sedikit drama ketika Gerard Pique dan Gary Cahill diangkat keluar karena cedera, namun publik Barcelona langsung bersorak ketika Sergio Busquets menaklukkan Cech dan menghapus keunggulan 1-0 Chelsea di leg pertama.

Chelsea mencoba bangkit, namun tangga justru menimpa mereka saat terjadi insiden yang melibatkan John Terry dan Alexis Sanchez. Dalam insiden yang kiranya tidak melibatkan bola itu, akhirnya Terry diusir keluar dan Di Matteo harus gigit jari karena setiap usaha penyerangan mereka sama sekali tak efektif di paruh pertama. Ketika Barca membawa bola, pemain Chelsea seperti dipermainkan dengan umpan-umpan pendek khas tiki-taka.

Jelang jeda paruh pertama, lahirlah gol kedua dari Barcelona. Busquets mengoper bola pada Sanchez yang langsung meneruskannya ke arah lari Messi. Sang penyerang pun mencoba mencari celah di gawang Cech, namun ia melihat Iniesta yang berdiri di tempat yang lebih bebas. Tanpa pikir panjang, bintang Argentina itu memberikan bola pada Iniesta dan dengan tenang melengkungkan bola ke jala Cech. Barcelona pun unggul secara agregat.

Beruntung bagi tim London ini, mereka mendapat peluang emas di injury time babak pertama. Frank Lampard melaju ke depan, mencari celah, dan mencungkilkan umpan akurat kepada Ramires. Gelandang Brasil ini pun menaklukkan Victor Valdes dengan anggun, melambungkan bola dan akhirnya mengoyak jala Barcelona. Chelsea langsung berada di depan karena unggul gol tandang.

Melihat dominasi Barcelona di babak kedua, sekilas memang sepertinya dewi fortuna berpihak kepada mereka, apalagi setelah Drogba melanggar Cesc Fabregas dan melahirkan penalti. Namun, Messi gagal mengeksekusi penalti dengan benar. Bola sepakannya malah membentur mistar.

Semua baru ditegaskan di menit 90. Torres yang baru masuk sekitar 10 menit, mendapat kesempatan emas saat bek Barcelona terlalu maju. Fernando Torres berlari kencang dari tengah lapangan, memanfaatkan bola buangan yang mengarah tepat ke dirinya, dan akhirnya menaklukkan Valdes dengan penyelesaian berkelas.


Susunan pemain
Barcelona (3-4-3): 1-Victor Valdes, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique (2-Daniel Alves 26), 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta, 4-Cesc Fábregas (15-Seydou Keita 74), 10-Lionel Messi, 39-Isaac Cuenca (37-Cristian Tello 67), 9-Alexis Sanchez.

Chelsea (4-5-1): 1-Petr Cech, 26-John Terry, 24-Gary Cahill (17-Jose Bosingwa 12), 3-Ashley Cole, 2-Branislav Ivanovic, 8-Frank Lampard, 16-Raul Meireles, 12-John Mikel Obi, 7-Ramires, 10-Juan Mata (21-Salomon Kalou 58), 11-Didier Drogba (9-Fernando Torres 80). 



http://www.goal.com

1 komentar:


  1. Assalamu'alaikum..!!
    Kunjungan di setiap post mu. Rilisan post sobat selain siiip mantap. bermanfaat juga yahut bagus sobat. Saat tour keliling jangan lupa singgah di blog Aku ya sob...
    ╱╲
    ╱╳╳╲     ┋⿲⿲┋
    ◢◈◈◈◈◣﹊  ||⿳圁圁⿳||?
    ╬╬╬╬╬░░╬╬╬ ╬╬﹋
    ﹌﹋﹌﹋﹌﹋
    ﹌﹋
    Wassalamu'alaikum..!!: http://ramalanjitu4d.blogspot.com
    TeTaP UpZZ….BrOtHer SuKsEs SeLalU
    Terimakasih telah berbagi. ☺

    M4ToOR NuHuN K@NG Singapura Kamis.5.juni 2014 | Cyber4rD

    BalasHapus

Ayooo Bnnyak-Banyak berkomentar....

banyak KOMNETAR, anda akan mendapatkan Back LInk GRATIS!! /// Top Komentar

Kami Menerima kritik dan Saran dari Anda