Sabtu, 14 Mei 2011

Tentang Aborsi


Penngertian aborsi
Aborsi (abortus) atau pengguguran kandungan dimaksudkan sebagai tindakan untuk mengakhiri kehamilan atau hasil konsepi sebelum janin dapat hidup di luar kandungan. aborsi selalu merujuk kepada penghentian atau pembunuhan janin yang belum lahir.
sedangkan teknik aborsi dapat dilakukan melalui :
1. curettage and dilatage (C & D)
2. dengan melebarkan mulut rahim kemudian janin dikiret dengan alat tertentu
3. dengan aspirasi atau penyedotan isi rahim
4. dan melalui operasi (hystertotomi). abortus dapat terjadi karena ketidaksengajaan (spontaneous abortus) dan terjadi karena disengaja (abortus provocatus atau induced pro abortion) aborsi yang disengaja terbagi ke dalam dua macam:

a.abortus artificialis therapicus yakni aborsi dilakukan oleh dokter ahli atas dasar pertimbangan medis.misalnya jika dilakukan aborsi akan membahayakan ibu abortus provocatus criminalis, yaitu aborsi yang dilakukan tanpa adanya dasar indikasi medis. misalnya untuk meniadakan hasil “hubungan gelap” atau kehamilan yang tidak dikehendaki

dampak aborsi
Jika tindakan aborsi yang pernah dijalani dilakukan secara aman oleh dokter yang kompeten dengan alasan yang benar (Save Abortion) maka ibu tidak perlu khawatir.
Risiko terbesar yang mungkin timbul dari tindakan ini adalah infeksi dan perdarahan serta perforasi (rahim berlubang).Namun komplikasi ini biasanya terjadi dini pada saat tindakan dilakukan. Timbulnya infeksi memang membutuhkan waktu dan biasanya didahului dengan gejala demam, perdarahan terus menerus dan bau busuk.Risiko perlengketan dinding rahim pun dapat terjadi walau jarang. Sebaiknya kontrol kembali dengan dokter spesialis kandungan.
 Cara penanggulangan aborsi
Sebenarnya, masalah ini sudah banyak terjadi sejak zaman dahulu, di mana dalam penanganan aborsi, cara-cara yang digunakan meliputi cara-cara yang sesuai dengan protokol medis maupun cara-cara tradisional, yang dilakukan oleh dokter, Sebenarnya, masalah ini sudah banyak terjadi sejak zaman dahulu, di mana dalam penanganan aborsi, cara-cara yang digunakan meliputi cara-cara yang sesuai dengan protokol medis maupun cara-cara tradisional, yang dilakukan oleh dokter, Sebenarnya, masalah ini sudah banyak terjadi sejak zaman dahulu, di mana dalam penanganan aborsi, cara-cara yang digunakan meliputi cara-cara yang sesuai dengan protokol medis maupun cara-cara tradisional, yang dilakukan oleh dokter, Sebenarnya, masalah ini sudah banyak terjadi sejak zaman dahulu, di mana dalam penanganan aborsi, cara-cara yang digunakan meliputi cara-cara yang sesuai dengan protokol medis maupun cara-cara tradisional, yang dilakukan oleh dokter, Sebenarnya, masalah ini sudah banyak terjadi sejak zaman dahulu, di mana dalam penanganan aborsi, cara-cara yang digunakan meliputi cara-cara yang sesuai dengan protokol medis maupun cara-cara tradisional, yang dilakukan oleh dokter,

0 komentar:

Posting Komentar

Ayooo Bnnyak-Banyak berkomentar....

banyak KOMNETAR, anda akan mendapatkan Back LInk GRATIS!! /// Top Komentar

Kami Menerima kritik dan Saran dari Anda