Senin, 27 Desember 2010

MU Kian Mantap di Puncak

Manchester United memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-19 yang bertepatan dengan Boxing Day, Minggu (26/12), Setan Merah meraih kemenangan meyakinkan 2-0 (1-0) dari tamunya Sunderland dalam laga yang berlangsung di Old Trafford. Kedua gol kemenangan MU diborong Dimitar Berbatov.

Dengan tambahan tiga poin, MU mengumpulkan 37 poin hasil dari 17 pertandingan atau unggul bersih lima dan enam angka dari Arsenal dan Chelsea. Sementara, kekalahan untuk keempat kalinya di musim ini membuat Kucing Hitam tetap menempati peringkat ketujuh dengan 27 angka.

Sejak awal, MU tampil agresif. Selama 20 menit pertama Sunderland dibuat tak berdaya menghadapi gempuran anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson. Hanya lima menit MU sudah unggul 1-0 melalui sundulan Berbatov yang mendapat umpan silang dari Wayne Rooney. Sundulan Berbatov tak dapat diantisipasi dengan benar oleh kiper Craig Gordon.

Empat menit kemudian, tendangan chip Rooney tipis meluncur di sisi kanan gawang. 60 detik kemudian, Berbatov nyaris menggandakan keunggulan ketika sepakannya menerima umpan panjang dari Anderson hanya membentur tiang gawang. Di menit ke-14, giliran Anderson yang bernasib sial menyusul tembakannya yang menerpa mistar. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, MU tetap memegang kendali permainan. Tekanan tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke-57. Mendapat sodoran dari Anderson, tendangan kaki kanan Berbatov membentur badan Anton Ferdinand. Bola berubah arah dan membuat mati kutu Gordon. Skor 2-0. Di menit ke-71, Berbatov nyaris mencetak hat-trick ketika tendangan saltonya masih dapat diblok Gordon. Sunderland hanya mempunyai satu peluang di menit ke-78 ketika tendangan Zenden dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Edwin van der Sar. Sampai peluit akhir skor tetap 2-0.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayooo Bnnyak-Banyak berkomentar....

banyak KOMNETAR, anda akan mendapatkan Back LInk GRATIS!! /// Top Komentar

Kami Menerima kritik dan Saran dari Anda